Sunday, November 7, 2010

Salut Buat Dira Sugandi...


Mojang Bandung ini punya moto hidup untuk selalu berpikir besar. Itu telah dibuktikannya, dari seorang penyanyi kafe, kini Dira telah menjelma menjadi penyanyi kelas dunia. Prestasi yang diperolehnya dilalui dengan penuh kesabaran dan totalitas.

Nama Dira Julianti Sugandi (31) bagi bukan penggemar musik jazz dalam negeri memang kurang familiar. Kendati demikian, Dira telah menambah daftar artis Indonesia yang berhasil go international. Album perdana Dira, Something About The Girl (SATG) yang diluncurkan pada 8 Maret lalu makin mengukuhkan kiprah Dira di panggung jazz dunia. Album yang diproduseri Jean Paul ‘Bluey’ Maunick (pentolan grup Incognito) ini justru lebih dulu beredar di luar negeri (Inggris dan Jepang) dan langsung mendapat apresiasi bagus dari pecinta musik jazz dengan menghuni tangga atas lagu jazz dunia.

Di Java Jazz 2010 lalu, Dira juga mendapat slot khusus untuk tampil solo. Alhasil, sejumlah musisi mancanegara seperti Diane Warren, Roy Hargof, dan Ivan Liss terkesan dan mengajaknya untuk bekerjasama. Sebelumnya, di tahun 2009 Dira diduetkan dengan Jason Mraz di Java Jazz.

No comments:

Post a Comment